PORT LOGISTIC & COMPETITION-Kuliah Tamu Teknik Industri

Dalam rangka peningkatkan mutu dan wawasan mahasiswa ITTelkom Surabaya kuhususnya mahasiswa Program Studi Teknik. ITTelkom Surabaya kembali menggelar event edukasi yakni kuliah tamu Teknik Industri. Pada event kali ini kampus ITTelkom Surabaya menggandeng pemateri ahli yakni Bapak Ivan Cristiano Singgih, S.T., M.T., Ph.D. Beliau merupakan seorang Doctoral Degree in Industrial Engginering Departemen, Pusan National University, South Korea.

Acara yang diselenggarakan pada Senin,30 Mei 2022 tersebut di laksanakan via online dengan partisipan yang terbuka untuk umum. Pada kuliah tamu kali ini topik yang di bawakan adalah “Port Logistic and Operations Problems, Current Trends, and The Role of Industrial Engineer-Case Study in South Korea”. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan mengenai metode, tantangan dan contoh kasus terkait perkembangan management pelabuhan.

Berdasarkan yang beliau paparkan dapat diambil suatu kesimpulan bahwa management pelabuhan memerlukan penanganan yang sesuai dengan jenis pengiriman. penggunaan teknologi dalam management pelabuhan juga memeberikan dampak yang signifikan untuk mengoptimalkan proses pengiriman dan penerimaan peti kemas pelabuhan.

Beliau juga mengharapkan Indonesia di masa yang akan datang mempu menggunakan teknologi dalam management pelabuhan dan bersaing dengan negara luar karena Indonesia memiliki potensi yang besar di bidang maritim dan pelabuhan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Silahkan tinggalkan pesan untuk kami