Dosen Teknik Industri ITTelkom Surabaya Raih Sertifikat Project Managemen Profesional (PMP®)

Menjadi seorang pendidik bukanlah hal yang mudah, mereka harus memiliki kompetensi dan skil yang mumpuni agar para peserta didiknya dapat memperoleh ilmu dari sumber terbaik, hal ini berlaku bagi setiap staf pendidik terutama seorang dosen. Seorang dosen dituntut untuk memiliki kopetensi yang tinggi bahkan unggul pada bidangnya supaya mampu mendidik dan memberikan ilmu kepada para mahasiswa agar dapat menjadi lulusan yang berkompeten di bidang jurusannya. 

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk membuktikan orang tersebut memiliki kompetensi atau ahli dalam suatu bidang adalah dengan memperoleh sertifikasi. Iya sertifikasi menjadi hal yang sangat penting untuk menjadi bukti bahwa orang tersebut memeng benar-benar unggul dalam  di bidang tersebut.  Terutama bagi dosen karena seorang dosen yang memiliki sertifikasi khusus dikategorikan  dosen yang memang unggul bahkan profesional  dalam bidang tersebut.

Hal ini lah yang dibuktikan oleh bapak Dominggo Bayu Baskara, S.T., M.MT, PMP®. salah satu dosen dari program studi Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Surabaya yang beberapa waktu lalu telah berhasil membuktikan kempetensinya di bidang Project Management. Beliau telah berhasil mendapatkan sertifikasi keahlian di bidang Project Management, tak tanggung-tanggung jenis sertifikasi Project Managemen yang diperoleh  adalah  Project Management Professional (PMP®).

Project Management Professional (PMP®) adalah sertifikasi manajemen proyek yang paling populer dan dihormati di seluruh dunia. Sertifikasi ini merupakan sertifikasi yang paling banyak dicari dibanding sertifikasi lainnya, baik oleh perusahaan maupun. Diketahui sertifikasi tersebut dikeluarkan oleh Project Management Institute (PMI), sebuah lembaga sertifikasi terbesar dan tertua yang khusus di bidang project manager.  

Dilansir dari laman website resmi PMI Indonesia, untuk memperoleh sertifikasi PMP® bukanlah hal yang mudah, karena harus melalui proses ujian panjang selama 4 jam dengan salah satu syarat untuk mendaftar ujian tersebut harus memiliki 36 bulan pengalaman memimpin suatu proyek bagi S1, kemudian 60 bulan pengalaman memimpin proyek bagi lulusan diploma serta 35 jam pelatihan manajemen proyek atau sertifikasi CAPM®.

Dengan di perolehnya sertifikasi Project Managemen Profesional (PMP®) oleh bapak Dominggo Bayu Baskara, S.T., M.MT, PMP®. tersebut telah menyusul dosen dosen lain dari Institut Teknologi Telkom Surabaya sebelumnya yang telah lebih dahulu mendapatkan sertifikasi keahlian, sehingga melengkapi keahlian dari para doesen di program studi Teknik Industri.

Dosen program studi Teknik Industri yang telah mendapatkan sertifikasi diantaranya adalah bapak Rahaditya Dimas Prihardianto, S.T., M.T., yang telah mendapatkan sertifikasi Certified Supply Chain Analyst (CSCA) serta bapak Benazir Imam Arif Muttaqin, S.T., M.T. dengan sertifikasi Certified SolidWorks Associate (CSWA). Berdasarkan hal ini dapat dipastikan bahwa dosen pendidik di program studi Teknik Industri di kampus Institut Teknologi Telkom Surabaya merupakan dosen yang unggul dan berkompeten di bidangnya sehingga para mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Surabaya berada di bawah bimbingan dosen dosen yang terbaik untuk mempersiapkan mereka sebelum menjadi sarjana Teknik Industri.

Referenc :

ITTelkom Surabaya

https://www.pmi.org

Leave a Reply